Tidurku

berdasarkan pengalaman saya sendiri, susah tidur di malam hari bukan merupakan hal baru dalam hidup saya.
dimulai dari kecil, saya pernah menemani bapak untuk menjaga rumah, ya kebetulan waktu itu bapak saya bekerja untuk menjaga rumah seseorang.
lalu kemudian, di kisaran usia SD sampai SMP saya sering tidur malam hingga subuh, bahkan pagi. Sebenarnya banyak sebabnya, selain tidak bisa tidur, saya juga suka melihat acara TV di malam hari, tentu saja terkadang tidak terlalu menarik, tetapi ada yang saya sukai. Biasanya pada malam hari, beberapa stasiun televisi menayangkan film yang mulai "termakan zaman", tetapi film2 tersebut biasa berisi tentang misteri, mistis, dan berhubungan dengan psikologi. Bahkan, terakhir kali saya menonton film yang berhubungan dengan psikologi seseorang, saya merasa pusing, dan mala itu saya merasa hampir gila karena berpikir terlalu keras akan jalan cerita yang begitu semrawutnya. Ya namanya film psikologi, ada yang ruwet, ada yang aneh, ada yang horor. Meskipun begitu, sampai saat ini saya masih tertarik dengan film2 maupun cerita semacam itu. Entahlah..
Lalu kisah saya berlanjut ke masa SMA, dimana tugas yang saya dapat sangatlah banyak, dan banyak dibutuhkan waktu beberapa hari sampai mingguan untuk mengerjakannya. Misal membuat powerpoint hingga larut malam dengan materi yang harus saya cari dan pahami sendiri lalu saya ringkas lagi agar pada saat presentasi esok hari lancar.
sepertinya, memang hal seperti ini tidak akan jauh dari kehidupan saya,

Komentar